Mengatasi "Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat" Android

Monday 26 January 2015

Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat

"Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat", yapz kita mungkin sering ataupun jarang menjumpai kata-kata tersebut, berdasarkan pengalaman saya, saat menggunakan perangkat Android, tiba-tiba timbul kalimat seperti itu, walah sampai bingung brow kalo kaya begitu, setelah searching - searching di mbah Google, akhirnya dapet juga solusinya. Berawal pada saat saya akan menginstall aplikasi yang di rekomendasikan mCent (Pulsa Gratis Android), dan Whaff Rewards saat menuju google play, ada kalimat seperti itu gan.Nah sekarang saya akan membagikan tips & trik / tutorial solusi "Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat" Android, silahkan langsung saja simak OghaSoft Friends ^_^.

Solusi Pertama : Clear Data atau Clear Cache Aplikasi Google Play Store

Untuk melakukan clear data atau cache kawan cukup mengikuti cara-cara berikut ini :
Pertama, saya rekomendasikan dulu untuk menghapus atau clear cache, karena cara ini sangat ampuh , saat dicoba, langsung tidak ada pesan error lagi,Caranya : 
Pada perangkat android anda, Pilih Setting >> Application >> Manage Applications  >> Pilih All.
Scroll kebawah, lalu cari dan pilih aplikasi "Google Play Store" Lalu pilih Clear Cache, selesai.
Jika masih belum berhasil, disebelah atas ada button Clear Data, pilih Clear Data (tapi ini memungkinkan log perangkat android anda di aplikasi Play Store, history hilang, tapi tak masalah itu mah kawan, santaikan :D), coba kalian buka Play Store dan unduh aplikasi apasaja, jika masih ada pesan seperti itu lanjutkanlah kalian ke Solusi Kedua :

Solusi Kedua : Periksa Space Kosong 

Untuk melihat ruang kosong / space kosong, caranya sebagai berikut :
Masuk ke menu Setting >> pilih "SD Card Phone Storage".
Pastikan memori internal aplikasi android anda, lebih besar daripada aplikasi yang akan diunduh di Google Play Store, jika penuh silahkan bersihkan dahulu, dengan cara menghapus beberapa aplikasi yang mungkin tidak penting.

Solusi Ketiga : Install Ulang Aplikasi Play Store atau Factory Reset Android

Hmm ini nih kalo belum berhasil dengan cara diatas, susah deh loh, Install Ulang Playstore kamu, jika belum berhasil juga, kepaksa dirimu melakukan Factory Reset, Alias Flash Ulang SS Android ente brow.. hoho

Sekian artikel kali ini yah kawan, udah ngantuk nih , gadang mulu bro .. hehhee

Dukungan Kaliannya donk :

Join Facebook Page Kita, Follow Twitter dan Google+, agar situs kita tetap hidup dan terus menyediakan semuanya secara gratis. :D Bookmarks / Pantau atau kunjungi terus situs OghaSoft agar terus selalu update.

No comments:

Post a Comment