Review Asus Zenfone 2, Smartphone Memory 4 GB

Friday 30 January 2015

Asus Zenfone 2

Lagi - lagi Asus :D, yah mau bagaimana lagi saya pun satu penggemar produk Asus, :D. Asus Zenfone 2, dipamerkan pada ajang CES 2015, di Las Vegas, Smartphone Android ini memang sangat mengejutkan dunia, dalam teknologi Smartphone terbaru, dan spesifikasi yang begitu mantapp. Kali ini OghaSoft, akan mencoba Review Asus Zenfone 2, Smartphone RAM 4 GB,yang didapat dari berbagai sumber di internet Silahkan simak artikel di hari Jum'at indah ini :D.

Spesifikasi Asus Zenfone 2

  • JENIS SIM: Micro-SIM - Micro-SIM
  • JARINGAN SIM: GSM/HSPA/LTE
  • DIMENSI: 152,5 x 77,2 x 10,9 mm
  • BOBOT: 170 g
  • WARNA: Osmium Black, Sheer Gold, Glacier Gray, Glamor Red, Ceramic White
  • OS: Android 5.0 Lollipop
  • CHIPSET: Intel Atom Z3580
  • CPU: Quad-core 2.3 GHz, Quad-core 1.8 GHz
  • GPU: PowerVR G6430
  • RAM: 2/4 GB
  • INTERNAL STORAGE: 16 GB/32 GB/64 GB
  • BATERAI: Li-Po 3000 mAh
  • LAYAR: 5,5 inci
  • PROTEKSI: Corning Gorilla Glass 3
  • RESOLUSI: 1080 x 1920 piksel
  • KAMERA DEPAN: 5 MP
  • KAMERA BELAKANG: 13 MP
Wah dengan spesifikasi diatas, cukup mantap pula untuk maen Game.. hehehhe

Desain Asus Zenfone 2

Desain yang unik dan keren , serta spesifikasi yang begitu memukau, Smarphone Asus ini banyak diminati para pengguna smartphone, khususnya di Indonesia tercinta ini, karena harga tergolong murah. Layar yang terbentang yakni 5,5 inchi,ayarnya itu sendiri menggunakan teknologi IPS capacitive touchscreen dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan kerapatan piksel mencapai 403 ppi. Selain itu, layarnya juga telah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Hal ini membuat layar Asus Zenfone 2 tidak mudah tergores serta telihat jernih dan tajam.
Bagian belakang Asus Zenfone 2 ini, terlihat seperti Asus Zenfone 6, yang belakangnya melengkung balutan material bertekstur hairline, sehingga membuatnya terlihat lebih elegan. Selain terdapat kamera dan LED flash, di bagian belakangnya itu terdapat juga satu buah tombol yang mirip dengan tombol yang dimiliki LG G3. Tombol ini bisa kamu digunakan untuk mengontrol volume.

Sistem Operasi Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 dirilis dengan sistem operasi terbaru android yakni versi 5.0 Lollipop. Dan User Interface  seperti biasa dengan bawaan mereka, yakni Asus ZenUi. Beberapa aplikasi bawaan Asus sudah tertanam dalam Asus Zenfone 2, untuk menunjang pengguna dalam aktifitas sehari - hari.


Asus pada tahun 2015 ini bersaing dengan brand - brand smartphone ternama, khususnya Samsung, Asus sepertinya akan menjadi penghadang kesuksesan bagi para pesaingnya. Jika kita lihat kebelakang, kesuksesan Asus di dunia smartphone sudah dimulai dari tahun 2014 kemarin. Asus sukses dengan penjualan empat seri Zenfone pendahulunya, yakni Zenfone 4, Zenfone 4s, Zenfone 5, dan Zenfone 6. Di tahun 2015 ini, kemungkinan untuk mengulang kesuksesan tersebut sangat terbuka lebar bersama Asus Zenfone 2 dan Asus Zenfone Zoom mengingat spesifikasi dan harga yang ditawarkan cukup menggiurkan.


Harga Asus Zenfone 2 berapakah ?

Harga Asus Zenfone 2 memiliki dua varian. Untuk harga Asus Zenfone 2 dengan kapasitas RAM 2 GB dibanderol seharga US$199 atau sekitar RP2,5 jutaan. Sedangkan Harga Asus Zenfone 2 dengan kapasitas RAM 4 GB dibanderol dengan harga sekitar US$243 atau sekitar Rp3 jutaan (belum termasuk pajak). Dengan spesifikasi tinggi dan harga yang relatif murah, Asus Zenfone 2 layak untuk ditunggu kehadirannya. Semoga harga di atas tidak menjadi bengkak setelah masuk pasar smartphone Indonesia.

Chipset yang digunakan yaitu Intel Atom Z3560 quad-core berkecepatan 1,8 GB. Sedangkan untuk varian Asus Zenfone 2 dengan RAM 4 GB, Asus menggunakan chipset Intel Atom Z3580 dan prosesor quad-core bekecepatan 2,3 GHz. Untuk menghasilkan tampilan grafis yang baik, Asus menggunakan GPU PowerVR G6430 pada Asus Zenfone 2. Media penyimpanan internal Asus Zenfone 2 ada tiga pilihan, yaitu 16 GB,32 GB, dan 64 GB. Jika masih kurang, media penyimpannya itu dapat ditambah melalui microSD hingga kapasitas 64 GB.


Kamera Asus Zenfone 2

Berbekal kamera belakang 13 MP dan diafragma f/2.0, membuat hasil jepretan Asus Zenfone 2 sudah tidak diragukan lagi. Terlebih lagi, kameranya ini didukung dengan teknologi PixelMater buatan Asus yang menawarkan banyak fitur kamera untuk mendapatkan hasil yang optimal. Melalui PixleMaster, pengguna dapat melakukan pengaturan ISO, area fokus, tone warna, efek kamera, HDR dan banyak lagi. Untuk merekam video, kamera utamanya ini dapat menghasilkan video beresolusi 1.080p (full HD).

Sekian artikel tentang Review Asus Zenfone 2, Smartphone RAM 4 GB, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Salam OghaSoft ^_^.

Dukungan Kaliannya donk :

Join Facebook Page Kita, Follow Twitter dan Google+, agar situs kita tetap hidup dan terus menyediakan semuanya secara gratis. :D Bookmarks / Pantau atau kunjungi terus situs OghaSoft agar terus selalu update.

No comments:

Post a Comment